Senin, 19 Juni 2017

Menikmati Kelezatan Bakso dan Uniknya Es Ronde Pak Teguh



Belakangan ini, malam di Jogja terasa begitu dingin. Di tengah perjalanan pulang yang berbalut suasana dingin itu, saya berhenti sejenak di sebuah warung tenda yang tampak begitu ramai, yaitu Bakso dan Es Ronde Pak Teguh. Di warung yang terletak di depan Pasar Prawirotaman, Jogja inilah saya mencari sedikit kehangatan sebelum melanjutkan perjalanan pulang.

Warung tendanya yang mungil ini tampak padat oleh pengunjung. Sebenarnya saya tak pernah mendengar tentang warung ini namun setiap kali saya melintasi warung ini, selalu tampak penuh pengunjung. Hal inilah yang kemudian membuat saya memutuskan untuk mencicipinya. Saya memesan seporsi bakso lengkap dan segelas es ronde. Meski awalnya saya memang mencari kehangatan namuns epertinya saya tak bisa menahan untuk tidak memesan es ronde. Jika dilihat dari namanya memang terbilang unik karena menu ini biasa disajikan dalam versi panas.

Saya memutuskan untuk mencicipi es rondenya terlebih dahulu mengingat menu ini tentu akan membuat badan dingin. Secara penampilan, es ronde ini disajikan dalam sebuah gelas, dan diatasnya terdapat es serut yang memenuhi gelas. Ketika dicicipi, rasanya memang seperti ronde pada umumnya namun cukup didominasi rasa gula Jawa. Selain itu, di minuman ini terdapat tambahan isi, yaitu agar-agar, yang membuat menu ini semakin terasa segar. Bulat-bulat putih yang bertekstur kenyal seperti moci pun disajikan di dalam menu ini namun berhubung airnya dingin, teksturnya pun sedikit berbeda dari ronde panas. Setelah puas menikmati es rondenya, saya pun berpindah ke menu baksonya. Asapnya yang mengepul tampak begitu menghangatkan. Ketika disantap, rasa gurih dan segarnya langsung menghangatkan sekujur tubuh saya. Butir baksonya yang memiliki kekenyalan pas pun menambah kelezatan menu ini. Meski tak seunik menu es rondenya, bakso racikan Pak Teguh ini tetap terasa lezat dan memikat.

Setelah berhenti sejenak dan menghangatkan badan, kini saatnya saya melanjutkan kembali perjalanan. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp. 15.000, hati puas, perut kenyang, badan pun hangat. Ngga salah sudah berhenti dan mencicipi menu racikan Pak Teguh.



Alamat :Jl. Parangtritis (Depan Pasar Prawirotaman), Jogja
Jam Operasional : 17.00 - 23.00 WIB
Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,00


[makanjogja.com]

0 komentar:

Posting Komentar