Selasa, 18 Juli 2017

Destinasi Atas Awan Jogja (Bagian 1)

Bicara soal wisata Jogja nih, Kamu pasti setuju kalau kota ini nggak pernah kehabisan tempat buat di eksplor. Nggak cuma itu aja, wisata Jogja ternyata juga bervariasi banget. Mulai dari wisata alam kayak perbukitan, hutan pinus, danau dan pantai sampai wisata sejarah dan wisata kota semua ada.

Kalau akhir-akhir ini, wisata Jogja yang lagi hits banget tuh kawasan perbukitannya. Udara sejuk, pemandangan alam yang cantik ditambah spot-spot fotogenik bikin banyak wisatawan berbondong-bondong datang ke destinasi perbukitan ini.

Tertarik juga buat jalan-jalan ke area wisata perbukitan di Jogja? Ini dia tempat-tempat yang bisa Kamu datangi weekend nanti.


1. Puncak Becici, salah satu wisata Jogja yang sukses bikin Barack Obama jatuh hati


Masih inget kan kalau beberapa waktu lalu Barack Obama jalan-jalan ke Jogja dan mampir ke Puncak Becici? Nyatanya keindahan alam di puncak ini sukses bikin Obama terpana dan jatuh hati. Link artikelnya ada di sini.

Di Puncak Becici ini Kamu bisa ngerasain segarnya udara perbukitan di antara hutan pinus. Dan sejauh mata memandang, Kamu cuma bisa ngeliat hijaunya alam Jogja. Ada juga spot-spot fotogenik kayak rumah pohon, rumah Marsupilami, dan rumah jamur yang bikin wisata di Jogja ini makin hits.


2. Bukit Panguk Kediwung, tempat di mana Kamu bisa menikmati indahnya Dlingo dan Imogiri dari ketinggian


Bukit Panguk Kediwung ini ternyata destinasi wisata yang masih baru di Jogja. Dari sini Kamu bisa menikmati panorama Dlingo dan Imogiri yang hijau dan segar di pandang mata. Apalagi pas hamparan awan mulai datang, duh pemandangannya jadi makin epik!

Di Bukit Panguk Kediwung ini juga udah dibangun gardu pandang yang menjorok ke mulut tebing. Jadi Kamu bisa hunting foto selfie sepuasnya di sini.


3. Bukit Mojo Gumelem, surga buat Kamu si pemburu spot foto selfie yang instagramable


Bukit Mojo Gumelem juga wisata yang masih baru banget nih di Jogja. Jangan ngaku jadi anak hits Jogja ya kalau belum tahu tempat ini. Hehe…

Bukit ini punya banyak spot foto selfie instagramable yang wajib banget Kamu jajal. Nggak cuma itu aja, bukit ini jadi tempat yang romantis buat nonton sunset bareng sama pasangan. Makanya gih ajakin pasanganmu ke sini weekend nanti. Dijamin nggak nyesel!


4. Tebing Watu Mabur, di sini Kamu nggak cuma bisa hunting foto tapi bisa cmaping ceria juga


Lokasi tebing Watu Mabur ini nggak jauh dari Hutan Pinus Mangunan. Kalau biasanya di destinasi wisata perbukitan Kamu cuma bisa foto di gardu pandang, di sini Kamu bisa juga camping ceria sama temen atau pasanganmu. 

Panoramanya yang indah dan suasananya yang sejuk bakal bikin Kamu betah lama-lama camping di Tebing Watu Mabur ini.



(bersambung)



[phinemo.com]

0 komentar:

Posting Komentar