Kamis, 20 Juli 2017

Destinasi Atas Awan Jogja (Bagian 2)

Bicara soal wisata Jogja nih, Kamu pasti setuju kalau kota ini nggak pernah kehabisan tempat buat di eksplor. Nggak cuma itu aja, wisata Jogja ternyata juga bervariasi banget. Mulai dari wisata alam kayak perbukitan, hutan pinus, danau dan pantai sampai wisata sejarah dan wisata kota semua ada.

Kalau akhir-akhir ini, wisata Jogja yang lagi hits banget tuh kawasan perbukitannya. Udara sejuk, pemandangan alam yang cantik ditambah spot-spot fotogenik bikin banyak wisatawan berbondong-bondong datang ke destinasi perbukitan ini.

Tertarik juga buat jalan-jalan ke area wisata perbukitan di Jogja? Ini lanjutan tempat-tempat yang bisa Kamu datangi weekend nanti.



5. Bukit Cendana, tempat yang cocok di mana Kamu bisa menenangkan diri


Di atas gardu pandang Bukit Cendana yang dibangun di bawah pohon rindang ini, Kamu bisa duduk santai sambil menenangkan pikiran. Sambil melihat hijaunya pepohonan dari jauh dan segarnya air Waduk Sermo, dijamin Kamu bakal lebih tenang dan damai. 

Bukit Cendana juga jadi spot hunting foto favorit di kawasan Jogja. Yang ngaku anak hits wajib banget nih main-main ke sini. 


6. Jurang Tembelan, berasa kayak lagi foto di atas perahu yang nyasar di atas tebing


Namanya Jurang Tembelan, wisata Jogja yang hampir nggak pernah sepi dari wisatawan. Kamu bisa cuma sekadar berlibur ke sini buat menikmati pemandangan khas perbukitan yang sejuk, atau bisa juga foto-foto di beberapa gardu pandang yang udah disediakan.

Ada satu spot yang cukup unik, yaitu gardu pandang yang bentuknya mirip banget sama perahu. Dan ini nih yang jadi spot favorit di Jurang Tembelan ini.


7. Menghabiskan malam di Pinus Pengger, ada yang berani nyobain?


Pinus Pengger ada di kawasan perbukitan Dlingo. Wisata Jogja yang satu ini sebetulnya lebih cantik dinikmati saat malam hari. Kamu bisa lihat kerlap-kerlip lampu kota sambil foto selfie di spot rumah ala Indian. 

Tapi nggak cuma cantik dimalam hari lho, soalnya saat siang haripun tempat ini tetep cantik kok. Ini buktinya,



8. Bukit Kosakora, sejauh mata memandang Kamu hanya akan melihat indahnya Samudera Hindia


Bukit Kosakora letaknya tepat bersebelahan dengan Samudera Hindia di kawasan Gunung Kidul. tempat yang nggak cuma asyik buat hunting foto, tapi juga cocok untuk mencari kedamaian.

Sejauh mata memandang Kamu cuma bakal ngelihat hamparan air yang nggak ada batasnya. Bikin ngerasa kalau diri ini kecil dan nggak ada apa-apanya. 



(bersambung)



[phinemo.com]

0 komentar:

Posting Komentar