Kamis, 28 Desember 2017

Hotel Puspita: Hotel dengan Suasana Jogja Tempo Doeloe yang Murah Meriah


Menemukan hotel tua tapi terawat seperti Hotel Puspita ini merupakan kesenangan tersendiri saat traveling. Sekarang Jogja memang dipenuhi puluhan hotel baru yang mencakar langit, tetapi justru di hotel kecil seperti ini saya bisa menemukan wajah Jogja yang sesungguhnya dengan keramahan yang hangat.

Setelah puluhan tahun, bangunan dan interior Hotel Puspita saat ini mungkin bisa disebut vintage. Bangunan depannya berupa joglo dengan atap genteng, tiang jati, dan pintu kayu berwarna coklat. Interior kamarnya sederhana saja, dipan dan meja kayu beserta tv tua, tetapi bersih dan terawat. Kamar mandinya juga luas layaknya kamar mandi zaman dahulu dan ada wastafelnya.

Sebelum ke sini, tentu saja saya sudah googling ulasan pengunjung. Rata-rata menyatakan murah, ramah, dan kuno! Joss, semuanya sesuai dengan ekspektasi. Lokasinya yang strategis di pinggir jalan besar menjadi jackpot. Dari sini, kita hanya perlu berjalan kaki ke kafe-kafe tempat sesama traveler nongkrong malam-malam di Prawirotaman. Bahkan, andai saja sekarang bukan musim hujan, saya mungkin sudah jalan kaki ke Alun-alun Kidul. Mau ke Malioboro, Stasiun Tugu, Kotagede, atau Bonbin Gembira Loka tinggal naik ojek online yang tarifnya kurang dari Rp10.000.

Pesan sekarang  (0274) 371 065






[yogyes.com]

0 komentar:

Posting Komentar