Senin, 21 Mei 2018

Mampir ke Jogja, Jangan Lupa Cicip Ice Kepal Milo hingga Es Bruno yang Hits


Baru-baru ini sosial media diramaikan dengan banyaknya jenis sajian es di Jogja. Esnya sangat beragam, mulai yang tradisonal hingga kekinian. Harganya juga dibandrol tak terlalu mahal sehingga jika Anda singgah ke sini wajib coba ya!

Bahkan ada juga es ronde yang berlokasi di Pasar Prawirotaman. Tempatnya memang tak mewah, namun semua sajian esnya bisa jadi pilihan untuk melegakan tenggorokan di siang yang panas.


1. Ice Kepal Milo

Melihat sajian ini memang mengingatkan kami pada es kepal zaman SD. Hanya saja kalau dulu, es kepal disajikan dengan siraman sirup warna-warni yang menyegarkan. Namun di deretan ruko Selokan Mataram Pringwulung, ada sajian es kepal dengan paduan milo yang nikmat. Warung sederhana ini berjualan mulai jam 10pagi hingga 6 sore.

Harganya juga terbilang murah, mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 18.000-an. Dijamin segar untuk dinikmati siang hari, apalagi ada paduan taburan cincangan kacang yang gurih enak.


2. Es Bruno

Es dengan penampakan warna merah muda ini disajikan oleh Bubur Hayam Manggo yang ada di Perempatan Mal Galeria. Tepatnya di Jalan Sagan, Yogyakarta. Selain menjual bubur ayam dan bubur kacang hijau, Anda juga bisa es bruno dengan isian nata de coco, pacar china, potongan buah-buahan, susu soda dan es krim vanilla.

Penampilannya sangat menggiurkan dan disajikan dengan gelas kaca yang tinggi. Buka setiap hari, es bruno dijual dengan mulai pukul 17.00 hingga 03.00. Tertarik mencoba?


3. Es Gosrok Jadul Pak Supar

Nostalgia dengan jajanan es jaman dulu. Ada es gosrok jadul yang enak di kawasan Kotabaru. Es gosrok yang dibuat oleh Pak Supar ini berisi tape, kelapa,santan dan es gosrok yang ditambahkan dengan roti pisang jadul yang dicelupkan ke dalamnya. Harga segelas es gosrok dibandrol dengan harga Rp 3.500. Untuk membelinya Anda bisa langsung dayang ke Jalan Abu Bakar Ali, Kotabaru tepatnya depan Kantor Ganesha Op. Buka sejak pukul 10 pagi hingga 3sore.


4. Depokat

Pecinta alpukat? Wajib nih coba minuman yang satu ini. Aplukat kocok yang dipadu dengan nutella dan serutan es membuat sajian ini makin nikmat. Alpukatnya terlihat segar dengan tekstur yang lembut. Rasanya manis dengan tekstur yang agak kental.

Di sini Anda juga bisa menikmati Alpukat Kocok Nutella, Alpukat Kocok Susu, Alpukat Kocok Ovomaltine hingga Alpukat Milo. Harganya dibandrol sekitar Rp 15.000-an. Lokasinya ada di Jalan Selokan Mataran Yogyakarta. Buka dari jam 11 siang hingga 9 malam.


5. Es Ronde Pak Teguh

Seger banget! Kalau biasanya wedang ronde disajikan hangat, nah kalau di warung Pak Teguh ini ronde disajikan dengan paduan es. Lokasinya ada di Jalan Parangtritis No. 103, Yogyakarta(Pasar Prawirotaman). Segelasnya dibandrol dengan harga Rp 5.000. Tak sekenyal bulatan ronde hangat, kalau sudah dingin teksturnya emmang agak keras. Meskipun begitu rasanya enak dan patut dicoba! Warung es ronde ini buka mulai setengah 5 sore.




[detik.com]

0 komentar:

Posting Komentar