Rabu, 25 Juli 2018

Taman Bunga Jogja, Bikin Liburan Makin Ceria


Banyak media traveling mengulas tenyang Jogjakarta yang tak pernah berhenti membuat kita terpesona. Bukan hanya dari kekayaan budaya, melainkan keindahan alamnya. Selalu saja ada yang baru setiap berkunjung ke Kota Gudeg. Belakangan ini, kehadiran sejumlah taman bunga Jogja semakin menambah opsi destinasi liburan di sana.

Taman Bunga Jogja pas dikunjungi sobat traveler yang mencari spot foto Instagenic dengan hamparan kembang warna-warni. Tak perlu jauh-jauh ke Belanda, panorama yang disajikan tak kalah cantik jika dibandingkan kebun bunga di Negeri Kincir Angin. Penasaran? Berikut deretan taman bunga yang bisa dikunjungi di Kota Gudeg.


1. Taman Bunga Celosia

Berawal dari usaha keras Eko Hardiyanto, Taman Bunga Celosia akhirnya bisa berdiri. Eko mulanya bermimpi memiliki hamparan kebun warna-warni berhiaskan bunga celosia. Demi mewujudkan ambisinya tersebut, ia bahkan rela mengeluarkan dana besar dari kantong pribadi untuk membeli bibit bunga.

Setelah beberapa kali menemui kegagalan, Taman Bunga Celosia akhirnya berhasil didirikan. Lokasi cantik ini berada di kawasan Padukuhan Nglaos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Pengunjung dipersilakan berfoto-foto di sini, asalkan tetap berhati-hati dan tidak merusak tanaman.


2. Kebun Bunga Matahari

Ada beberapa titik kebun bunga Matahari di Jogjakarta. Salah satu yang cukup ramai dikunjungi berada di sekitar kawasan Pantai Glagah. Konon mulanya petani setempat menanam bunga matahari untuk melindungi tanaman cabai mereka dari hembusan angin. Namun karena tampilannya yang begitu cantik, lokasi ini akhirnya dibuka sebagai tempat wisata.

Kebun bunga matahari biasanya ramai dikunjungi di akhir pekan dan ketika memasuki masa liburan. Tiket masuknya pun cukup murah, hanya lima ribu rupiah. Dengan harga segitu, sobat traveler sudah bisa sepuasnya mengelilingi area kebun, menikmati keindahannya, dan berfoto-foto ria.


3. Taman Bunga Matahari

Masih sama seperti sebelumnya, tempat ini juga mengusung bunga matahari sebagai daya tarik utama. Namun dibanding lokasi sejenis, taman bunga di Dusun Kradenan Kalikuning, Baturono, Salam, Magelang ini tergolong baru. Diluncurkan pada 10 Februari 2018 dan langsung menyedot perhatian banyak wisatawan.

Tak heran jika di media sosial ada begitu banyak gambar-gambar cantik Taman Bunga Matahari beredar. Ke depannya, popularitas lokasi ini bakal semakin meroket. Pasalnya lokasi taman ini hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari Taman Wisata Candi Borobudur.


4. Taman Bunga Amarylis

Taman bunga cantik ini bisa ditemui di jalur perjalanan antara Jogjakarta dan Wonosari. Pemandangan yang tersaji sungguh memanjakan mata. Ribuan bunga Amarylis siap menyambut semua pengunjung yang datang ke sini.

Taman Bunga Amarylis sendiri pernah jadi pembicaraan hangat di media sosial. 2015 silam, banyak yang mengecam lantaran ulah wisatawan membuat bunga-bunga di sana rusak. Tiga tahun berselang, Amarylis bisa tumbuh kembali seperti semula dan terlihat begitu indah nan mempesona.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai indahnya beragam taman bunga Jogja. Sobat traveler yang hobi mengunjungi lokasi wisata Instagenic dan masih bingung hendak ke mana di musim liburan kali ini, bisa menjadikan sejumlah tempat di atas sebagai alternatif.




[travelingyuk.com]

0 komentar:

Posting Komentar