Rabu, 05 September 2018

Mie Ayam Bu Tumini, Kuliner Jogja dengan Porsi Jumbo dan Kuah Melimpah


Segala hal yang berhubungan dengan Jogja selalu istimewa. Tak heran jika banyak wisatawan yang terbuai dengan keanekaragaman dari kota cantik ini. Apalagi ketika membicarakan kulinernya. Tak hanya gudeg, Anda juga bakal ketagihan dengan mie ayam di sini. Termasuk Mie Ayam Bu Tumini yang terkenal banget. Penasaran keunikannya kan? Yuk, intip ulasan selengkapnya berikut.


Kuliner Legendaris Dekat Terminal Giwangan

Pecinta kuliner Jogja tak asing lagi dengan warung Mie Ayam Bu Tumini. Letaknya di Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbul Harjo, Jogja. Lebih tepatnya di sebelah utara pintu masuk Terminal Giwangan. Warung makan ini boleh saja sederhana, tapi jumlah pengunjung yang datang cukup fantastis. Hal ini karena Mie Ayam Bu Tumini sudah lama berdiri. Kabarnya, sudah berjualan sejak tahun 1990.


Rasa Sempurna yang Tak Berubah

Ramainya kedai pinggir jalan nan sederhana ini tidak hanya karena kelegendarisan warung. Namun, pecinta kuliner rela antre karena rasanya yang tak pernah berubah. Teksturnya masih lembut dan bikin lidah tak berhenti bergoyang. Porsinya juga tidak sedikit, sehingga puas makan siang di tempat makan ini. Dijamin tak akan rugi kalau mampir ke warung milik Bu Tumini.


Unik dengan Kuah Kental Cokelat

Selain porsinya yang banyak, Mie Ayam Bu Tumini memiliki ciri khas. Ukuran mie di warung ini cukup besar dan terasa kenyal ketika dikunyah. Sementara kuahnya lebih kental dibandingkan warung lain. Warnanya kecokelatan dengan rasa manis yang menggugah selera. Rasa spesial tersebut dihasilkan dari proses memasak ayam yang digunakan sebagai topping. Menggiurkan bukan?


Aneka Topping yang Bikin Ngiler

Potongan daging yang bercampur dengan kuah kental bukanlah satu-satunya topping di warung ini. Anda juga bisa memesan tambahan ceker ayam yang rasanya tak kalah nendang. Teksturnya lembut banget dan mudah untuk disantap. Selain mie ayam ceker, ada juga menu mie ayam jumbo hingga ekstra ayam. Porsinya banyak dan sudah lengkap dengan potongan sawi. Makin ngiler kan?

Warung yang buka dari jam 10 pagi hingga pukul 5 sore ini tidak membandrol mahal untuk menu andalannya. Hingga artikel ini ditulis, harga per porsinya berkisar antara Rp8.000-Rp22.000. Bagaimana, makin penasaran dengan Mie Ayam Bu Tumini ini? Yuk, atur jadwal untuk kuliner enak di Jogja.




[travelingyuk.com]

0 komentar:

Posting Komentar