Kamis, 13 September 2018

Pantai Depok di Bantul, Wisata Anti-Mainstream dengan Pasar Tradisional di Dalamnya


Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Uniknya, setiap tempat memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari ombak, pasir hingga angin yang berhembus. Di Bantul, Jogja ada sebuah pantai anti-mainstream yang tidak hanya indah tapi juga unik. Namanya Pantai Depok yang pesonanya telah ditakhlukkan oleh Rizky Nusantara. Seperti apa pengalamannya liburan ke sini? Yuk, simak ceritanya.


Tempat Wisata Dekat Pantai Parangtritis

Tempat wisata di Bantul ini terletak searah dengan Pantai Parangtritis, ikon wisata Jogja yang namanya tersohor hingga penjuru negeri. Sebelum memasuki gapura Parangtritis, arah ke Pantai Depok cukup berbelok ke kanan. Pantai yang terletak di Kecamatan Kretek ini memiliki pemandangan luar biasa. Pantainya bersih, sementara ombak di lautannya menari dengan indah. Sangat pas dijadikan tempat berlibur saat akhir pekan. Apalagi bersama dengan keluarga.

Selain panorama hamparan pasir pantai yang memesona, di sekitar Pantai Depok ada sebuah tempat yang bernama landasan Pacu. Area ini merupakan jalan raya panjang tapi sangat sepi. Biasanya, area ini digunakan untuk olahraga.


Pasar Tradisional di Tepi Pantai

Tak hanya landasan pacu, setiap pagi ada hal unik yang terjadi di Pantai Depok. Hamparan pasir putih di sini berubah menjadi pasar yang yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Barang yang dijual beragam, mulai dari bumbu dapur yang lumayan lengkap, lauk pauk hingga souvenir. Barang dagangan di sini bisa dipilih dan ditawarkan. Dari segi harga pun juga cukup bersahabat karena tak jauh beda harga pasar di luar hari minggu.

Selain itu, pasar ini juga menjual jajanan tradisional seperti bubur dan cap cay dengan rasa yang nendang. Ada pula penjual gorengan yang hangat dan siap memanjakan lidah.Selain makanan, pasar ini juga menjual aneka ikan kecil yang imut dan lucu. Selain itu, Anda juga bisa membeli ikan di sini. Ada pelelangan ikan dengan harga terjangkau. Jenisnya banyak, hingga ikan yang dijual dengan harga fantastis. Selain bisa langsung dimakan di tempat, bisa juga loh memesan untuk dibawa pulang.


Berburu Kuliner dan Hunting Foto Cantik

Berburu kuliner di pasar Pantai Depok memang menyenangkan. Anda bisa menikmati hidangan dengan duduk di kapal nelayan yang sedang bersandar di pinggiran pantai. Suasananya ramai tapi menyenangkan. Seperti di pantai lainnya, Anda juga bisa duduk cantik di bawah payung yang berjajar rapi. Namun untuk duduk di sini tidaklah gratis. Ada biaya sewa sebesar Rp10.000.

Selain itu, spot foto di sini juga cukup banyak. Ada yang bisa OOTD-an di samping kapal, berfoto dengan karang eksotis, atau juga di spot-spot instagenic yang jadi penghias pantai eksotis ini.


Keliling Pantai dengan ATV

Keunikan Pantai Depok lainnya hadir dengan deretan ATV. Mobil mini berjejer rapi untuk disewakan kepada pengunjung untuk keliling pantai. Jika Anda mulai lelah, jelajah pantai bisa menyewa ATV dengan harga Rp50.000. Pastinya menyenangkan, apalagi liburan bersama orang-orang tersayang.

Harga tiket masuk di Pantai Depok ini gratis alias tidak bayar. Namun untuk parkir masih dikenai biaya, yaitu Rp5.000 untuk mobil dan Rp3.000 untuk motor. Bagaimana, makin tertarik untuk liburan ke pantai anti mainstream ini kan?




[travelingyuk.com]

0 komentar:

Posting Komentar