Kamis, 25 Oktober 2018

Puncak Batu Papal, Wisata Hits di Perbukitan Sekitar Prambanan


Indonesia memiliki banyak tempat istimewa untuk menikmati panorama matahari terbit. Ada Bukit Sikunir di Dieng, Penanjakan di Gunung Bromo, dan banyak lagi lainnya. Nah, jika Anda sedang ada di Jogja, cobalah mampir ke Puncak Batu Papal. Destinasi hits di sekitar Prambanan ini juga menawarkan keindahan sunrise, lho. Penasaran? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara.


Bukit Cantik dengan Hamparan Pemandangan Eksotis

Perbukitan kini menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan, termasuk Batu Papal. Namanya cukup asing, karena kawasan ini pun jarang dijamah. Hanya saja, pemandangan perbukitan terhampar luas di depan mata. Daya tariknya membuat siapapun bakal terpana. Anda bisa menikmati persawahan di area Klaten dan juga megahnya Gunung Lawu serta jajaran pegunungan lain. Sayangnya, keindahan fajar di sini bakalan tertutup kabut jika cuaca tak bersahabat.


Aneka Spot yang Kekinian

Di Puncak Batu Papal, Anda juga bisa melihat eloknya pemandangan dari aneka spot foto. Seperti replika helikopter yang sengaja dipasang untuk menarik minat wisatawan. Tempatnya memang tak luas, tapi cukup terawat. Selain itu, ada juga ayunan dan gazebo yang bisa dijadikan tempat beristirahat dengan menikmati keindahan alam. Tak ketinggalan, dua gardu pandang yang pas banget dijadikan spot foto.


Wisata Hits yang Murah Meriah

Tidak hanya pagi buta, Anda juga bisa berkunjung ke sini saat sore hari. Keindahan alam yang ditawarkan juga tak kalah menakjubkan. Puncak cantik di sekitar Prambanan ini juga cukup bersih, sehingga diharapkan Anda tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga lingkungan. Nah, untuk harga tiket masuknya cukup murah, yaitu hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000 per motor dan Rp10.000 per mobil.


Cara Menuju Lokasi

Menuju Batu Papal sebenarnya cukup mudah. Titik Poinnya adalah Tebing Breksi yang berada di kawasan Prambanan. Dari tebing ini, Anda bisa arahkan kendaraan lurus mengikuti jalan yang sudah dibenahi dengan beton. Akses jalannya juga sudah cukup memadai. Pun demikian, diharapkan untuk tetap hati-hati selama perjalanan.

Wisata alam Puncak Batu Papal merupakan salah satu bukti jika Indonesia kaya akan keindahan alam. Bagaimana, siapa menikmati matahari terbit di tempat wisata Jogja ini kan?




[travelingyuk.com]

0 komentar:

Posting Komentar