Selasa, 06 November 2018

Soto Lumayan Kang Sarman, Hidangan Menggiurkan di Kawasan Kotagede

Soto Lumayan Kang Sarman, Hidangan Menggiurkan di Kawasan Kotagede
Kulineran di Jogja, Teman Traveler tidak hanya menemukan gudeg saja. Ada juga soto lenthok yang menjadi makanan khas Kotagede. Tak hanya itu, di kawasan ini terdapat Soto Lumayan Kang Sarman yang tak pernah sepi pembeli. Penasaran kan? Yuk, simak penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara.

Isian Soto yang Bikin Ngiler

Warung makan di Kotagede ini tidak pernah sepi pembeli. Daya tariknya berasal dari kuah bening, yang menjadi ciri khas soto Jogja. Tak hanya itu, isinya cukup banyak. Ada potongan ayam, tauge, bihun, lentok, hingga tomat dan seledri. Dilihat dari segi perpaduan warnanya sangat menarik dan menggiurkan. Tekstur potongan ayamnya empuk, begitu pula dengan lentoknya. Pastinya memanjakan lidah.

Lauk Pendamping Soto

Menariknya lagi, beberapa macam lauk pendamping disajikan di atas meja. Ada sate usus, sate uritan, tempe mendoan, dan juga bakwan. Tidak hanya pilihannya yang banyak, ukurannya pun cukup besar dengan rasa yang nikmat. Nah, agar makin lengkap, lengkapi menu makan ini dengan kerupuk. Seporsi Soto Lumayan Kang Sarman juga dilengkapi dengan daun kemangi. Nah, tambahan ini ternyata mampu menambah citarasa soto menjadi lebih nikmat.

Menu Spesial dengan Harga Merakyat

Dari segi harga, soto buatan Kang Sarman sangat terjangkau. Teman Traveler hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp13.000. Harga tersebut belum termasuk lauk pendamping. Untuk sate dibanderol dengan harga Rp2.000. Sementara bakwan dan tempe mendoan dipatok dengan harga Rp1.000. Untuk minumannya, segelas es jeruk Rp3.000 dan teh Rp2.000. Terjangkau, kan?

Cara Menuju Warung Kang Sarman

Alamat Soto Lumayan Kang Sarman berada di Jl. Kemasan, Kotagede, Jogja. Titik poinnya adalah Pasar Kota Gede. Teman Traveler bisa melakukan perjalanan dari Janti menuju ke arah jalan Wonosari. Sesampainya di lampu merah blok 0, belok ke kanan. Selanjutnya ikuti jalan hingga menemukan kedai dengan spanduk berwarna kuning mencolok. Nah, warung ini cocok banget untuk menu sarapan karena sudah buka dari jam 6 pagi. Sementara tutupnya sekitar jam 2 siang.

Soto Lumayan Kang Sarman bisa menjadi rekomendasi untuk Teman Traveler yang ingin menu berkuah. Rasanya enak dan harganya terjangkau. Bagaimana, sudah siap untuk mencoba kuliner Jogja satu ini kan?


[Sumber]

0 komentar:

Posting Komentar