Selasa, 26 Februari 2019

Seribu Batu Songgo Langit, Destinasi Paling Hits & Kekinian di Jogja

Seribu Batu Songgo Langit, Destinasi Paling Hits & Kekinian di Jogja

Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi favorit wisatawan saat musim liburan. Banyak alasan kenapa daerah ini menjadi destinasi favorit, selain jarak yang tidak jauh, biaya hidup yang murah, hingga banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Selain destinasi sejarah dan budaya, Jogja juga menyimpan keindahan alam. Salah satu destinasi baru yang sayang untuk dilewatkan adalah Seribu Batu Songgo Langit.

Destinasi wisata ini memiliki lokasi di Kawasan Wana Wisata Budaya Mataram Mangunan. Tempat ini sangat nyaman dan tentu saja cocok untuk para wisatawan yang suka selfie karena banyak spot Instagramable. Terdapat Rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng, Rumah Hobbit, Taman Tumpah, danTenyata, dengan hadirnya destinasi wisata di daerah ini sangat membantu kehidupan masyarakat di sekitarnya. Bahkan dalam satu bulan pihak pengelola Seribu Batu Songgo Langit mengeluarkan biaya sebesar Rp 80 juta. Biaya tersebut untuk melakukan pemeliharaan serta membayar karyawan yang notabene merupakan warga sekitar. arena uji adrenalin flying fox.

Bukan itu saja, destinasi ini pun memberikan multiplier effect lain. Masyarakat sekitar pun semakin bergairah mengangkat pariwisata. Berbagai sarana pendukung pun lahir dari boomingnya pariwisata. Warga akhirnya banyak yang membuka guest house. Jumlahnya sampai sekarang telah mencapai 22 unit.

Selain itu, dengan dijadikannya Kawasan Mangunan sebagai destinasi wisata juga akan semakin membuat kawasan tersebut lestari. Warga dengan sadar ikut menjaga keasrian kawasan hutan Mangunan. Ini tentunya sesuai dengan prinsip pariwisata berkesinambungan yang tengah di galakkan Kemenpar.





[sumber]

0 komentar:

Posting Komentar