Selasa, 12 Maret 2019

Kuliner Jogja : Inilah Bakmi Jawa Legendaris di Yogyakarta

Kuliner Jogja : Inilah Bakmi Jawa Legendaris di Yogyakarta

Ternyata selain gudeg, Yogyakarta juga menyuguhkan kuliner yang tak kalah nikmat. Salah satunya adalah Bakmi Jawa. Bakmi Jawa identik dengan hidangan mi kuning yang dimasak diatas arang api yang diberi tambahan berupa suwiran ayam kampung, sayur, dan telur.

Untuk rasa, tak usah diragukan. Proses memasak secara tradisional di atas tungku arang memberikan cita rasa khas gurih tersendiri untuk hidangan ini.

Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi mi Jawa tapi kebingungan, Ini salah satu kuliner yang wajib kamu cicipi saat berkunjung ke Kota Yogyakarta

Bakmi Jawa Pak Pele

Beragam menu dapat anda nikmati di warung bakmi Pak Pele, seperti bakmi goreng, bakmi ‘godog’ (rebus), bakmi nyemek (kuahnya lebih sedikit dari bakmi rebus), nasi goreng, dan magelangan (nasi goreng yang dicampur bakmi).

Sama seperti kebanyakan bakmi jawa, terdapat dua jenis bakmi yang tersedia yakni bakmi kuning dan bihun. Untuk menu bakmi, baik godok maupun goreng, bakmi dimasak bersama dengan potongan daging ayam kampung, telur, irisan kol. Rasa gurih dari kaldu ayam yang digunakan dalam proses pemasakan menjadikan cita rasa bakmi Pak Pele semakin nikmat.

Salah satu ciri khas yang membuat bakmi Pak Pele menjadi spesial adalah penggunaan telur bebek yang menambah rasa gurih.

Untuk pilihan mi, pengunjung bisa memilih menggunakan bakmi kuning atau bihun dalam hidangan yang dipesan. Dalam penyajian biasa, bakmi jawa dimasak dengan campuran bakmi kuning dan bihun. Lokasi bakmi jawa ini sangat mudah ditemui yakni di pojok timur bagian selatan Alun-alun Utara Yogyakarta, atau tepatnya di depan SD Keputran.

Warung Bakmi Pele ini mulai buka dari pukul 17.30 sampai malam hari. Untuk harga, semua makanan yang ada di warung bakmi dikenakan biaya sebesar Rp 19.000.




[Sumber]

0 komentar:

Posting Komentar